Indra Fauzyyah Rahmat

BAKTI SOSIAL SMAN 1 LEMBANG WUJUD KEPEDULIAN SISWA SAAT COVID-19

foto

Bentar Wibisana

SMA Negeri 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di tengah pandemi Covid-19, galang dana dalam guna membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Kepedulian siswa-siswi yang diisiasi oleh engurus OSIS itu dibungkus dengan tema “Bakti Sosial SMAN 1 Lembang”.

Menurut Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lembang, Indra Fauzyyah Rahmat, sasaran penerima bantuan dari baksos tersebut di antaranya siswa SMA yang kurang mampu, dan masyarakat di lingkungan sekitar sekolah yang membutuhkan.

Indra menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para siswa terhadap sesama temannya yang kurang beruntung, dan masyarakat. “Kegiatan waktu itu sekitar akhir mau Idul Fitri 1441 H. Kami membagikan sembako yang memang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak pandemi,” tuturnya.

Selain menggelar bakti sosial, kata Indra, kami juga melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). “Memang MPLS tahun sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun meski dilaksanakan secara daring, semua program yang menjadi agenda kita berhasil disampaikan,” kata siswa kelas XII Mipa 4 yang piawai mengolah “si kulit bundar” ini.

Dalam MPLS itu, kami hanya memberikan materi-materi secara daring dan pematerinya diisi dari BNN dan kepolisian. Untuk mengenalkan lingkungan sekolah ke anak baru, kita bikin tayangan-tayangan seputar sekolah yang ditayangkan di youtube, seperti mengenalkan ruang kelas, ruang lab, masjid dan lain sebagainya.

Menyinggung masalah pembelajaran, Indra mengharapkan, ada sistim pembelajaran yang benar-benar tepat dan cocok bagi semua siswa di tengah pandemi ini. “Ya, daring tidak masalah karena kondisi, tapi konsep pembelajaran itu harus yang benar-benar tidak menyulitkan, bahkan kalau bisa mungkin menyenangkan bagi kami sebagai pelajar,” pintanya.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui
Berita Lainnya