Berkat Prestasinya dan Aktivitasnya Diberbagai Organisasi

Iwan Kurniawan Terpilih Sebagai Duta Pelajar ORI Tingkat Jawa Barat 2019

Iwan Kurniawan Terpilih Sebagai Duta Pelajar ORI Tingkat Jawa Barat 2019 ist


IWAN Kurniawan, siswa kelas IPA-1 SMA PGRI Cicalengka, Kabupaten Bandung, terpilih sebagai Duta Pelajar Original Rekor 2019 tingkat Jawa Barat. Iwan mendapat apresiasi dan penghargaan Duta Pelajar dari ORI sebagai peserta yang mewakili Kabupaten Bandung untuk bersing di tingkat Jawa Barat.

Iwan yang juga sebagai finalis “Pesona Kreativitas Siswa 2018” kepada “Sekolah JUARA” mengaku, setelah dinobatkan sebagai Duta Pelajar Original Rekor 2019 tingkat Jawa Barat pada Minggu (2/6/2019) lalu itu sangat senang dan bangga.

“Tentunya mendapat apresiasi dari ORI bagi aku sangat bangga dan menyenangkan. Aku juga bersyukur kepada Allah SWT atas anugrah ini. Selain itu, tentu sangat berterimakasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan, serta kepada kedua orang tua yang telah memberikan semangat,” tuturnya.

Menurut Iwan, dengan diraihnya predikat sebagai Duta Pelajar ORI 2019 ini dapat menjadikan dirinya sebagai pribadi yang unggul dan bisa lebih berprestasi lagi, dan bisa menjadi tauladan khususnya bagi teman-teman di SMA PGRI Cicalengka. “Mudah-mudahan dengan prestasi ini aku bisa menjadi generasi unggul untuk kemajuan bangsa dan negera,” ujar Iwan mantap.

Bagi Iwan, keberhasilan yang dirraihnya tentu menjadi suatu catatan prestasi dan kebanggaan tersendiri. Sebab penghargaan dari Yayasan Prestasi Original Rekor Indonesia ini merupakan salah satu lembaga pencatat rekor di Indonesia.

“Berpredikat sebagai Duta Pelajar ORI ini sebenarnya ini bukan menjadi akhir perjuangan bagi aku. Dengan dilantiknya aku menjadi Duta Pelajar ORI, maka ada amanah dan tugas yang harus dilaksanakan oleh aku,” ucapnya.


Menurut Iwan, dirinya menjadi Duta Pelajar ORI diharapkan dapat turut mensosialisasikan dan mendedikasikan potensi pelajar melalui inovasi dan kreativitas demi terwujudnya pendidikan Indonesia yang lebih baik,” paparnya.


Sementara itu, pimpinan ORI, Guruh Sutanto saat melantik Iwan menyebutkan, proses pelantikan Duta Pelajar ORI ini telah berlangsung setelah dilakukan filtrasi atau penyaringan dengan berbagai macam sistem dan bentuk penyeleksian dari mulai seleksi pemberkasan dan administratif sampai dengan seleksi prestasi, sehingga pada akhirnya terpilihlah Duta pelajar Original Rekor Indonesia 2019.


Iwan juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, baik organisasi di dalam maupun di luar sekolah. Di sekolahnya Iwan menjabat sebagai ketua OSIS. Sedangkan di luar sekolah ia juga aktif di kegiatan organisasi-organisasi lainya, seperti di Forum OSIS Jawa Barat, Forum Pelajar Sadar Hukum & HAM, Forum Pelajar Mitigasi Bencana Alam, dan lain-lain.


Selain aktif di berbagai kegiatan organisasi, Iwan juga kerap mencatatkan prestasi-prestasinya, seperti dirinya pernah mendapatkan beasiswa bebas biaya sekolah sejak kelas X hingga sekarang kelas XII. Ia pun dipilih menjadi ikon sekolahnya.


Iwan juga tercatat sebagai salah satu aktivis atau penggiat pencak silat di perguruan pencak silat Gahaki, atlet dan pelatih muda pencak silat. Sebagai seorang atlet pencak silat, maka Iwan pun berhasil menjuarai beberapa kejuaraan pencak silat mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.


“Aku melatih pencak silat sejak usia SD, sedangkan prestasi sebagai atlet aku meraih juara 3 tingkat kabupaten, dan juara 3 tingkat nasional,“ aku Iwan.


Atas prestasi yang telah dicapainya dan aktivitasnya diberbagai organisasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah selama ini, maka tak heran dapat mengantarkan dirinya menjadi Duta Pelajar Original Rekor Indonesia 2019 tingkat Jawa Barat.

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar