Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Membaca Al-quran Bisa Menenangkan Jiwa dan Pikiran Saat Pandemi.

Membaca Al-quran Bisa Menenangkan Jiwa dan Pikiran Saat Pandemi. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

BANDUNG, GJ.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh warga Kota Bandung menjaga kesehatan secara fisik dan batin di masa pandemi Covid-19 ini.

Jika menjaga kesehatan fisik melalui protokol kesehatan, maka untuk menjaga kesehatan batin dengan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Oleh karenanya, Yana menyambut baik kegiatan tadarus Al-quran virtual bagi ASN dan non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Yana mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut sangat baik untuk dilakukan terlebih di masa pandemi Covid-19 dan situasi Kota Bandung yang masih kurang baik saat ini.

“Secara lahir dilakukan dengan berupaya menjaga imun tubuh, ketat menerapkan protokol kesehatan 6M sebagai salah satu ikhtiar,” ucap Yana, Jumat (23/7/2021).

“Secara ikhtiar batin baik secara pribadi maupun kelompok kita berupaya terus menjaga iman. Di antaranya dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan terus berdoa dan secara rutin membaca Alquran,” ujarnya.

Menurutnya, Al-quran adalah sebaik-baiknya buku yang sarat akan ilmu pengetahuan. Termasuk moral dan perilaku tentang kejujuran dan banyak kebaikan.

Sehingga selain mendatangkan pahala bagi yang membacanya, Al-quran pun bisa menenangkan jiwa dan pikiran.

“Dengan membaca Al-quran selain mendapatkan pahala dan kebaikan. Insyaallah akan mempengaruhi jiwa dan pikiran agar selalu menjadi tenang, damai, tentram dan penuh keberkahan,” katanya.

Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk secara berkelanjutan mengikuti acara tadarus Al-quran virtual dengan penuh ikhlas dan sungguh-sungguh.

“Sebagaimana arahan Wali Kota Bandung bahwa kegiatan ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap Jumat mulai jam 07.45-08.45 WIB,” tuturnya.

“Insyaallah jika kita laksanakan dengan penuh keikhlasan, doa dan harapan kita semua akan dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga pandemi covid-19 segera brakhir di Kota Bandung maupun di seluruh dunia,” lanjutnya.

Yana pun berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan untuk lebih mendekatkan diri dan mencintai Allah SWT.

“Semoga kegiatan ini menjadi gerakan ASN Kota Bandung untuk lebih dekat serta mencintai Allah SWT dan mengamalkan Al-quran,” paparnya.**

Penulis: wil/Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar