ODED TINJAU LOKASI KEBAKARAN DI PASANGGRAHAN

ODED TINJAU LOKASI KEBAKARAN DI PASANGGRAHAN Bagian Humas Setda Kota Bandung

Bandung,”SJN”.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau empat unit rumah terbakar di jalan Paledang RT. 04 RW. 06, Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

Kebakaran diduga berawal dari salah satu rumah berlantai dua. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari alat penanak nasi yang terjadi pada Rabu 9 September 2020 pukul 23.00 WIB. Api dengan cepat menjalar ke tiga rumah yang ada di sekitarnya.

Selain itu, sebanyak enam sepeda motor ludes terbakar dan seorang warga mengalami luka ringan akibat terkena puing saat memadamkan api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Saat bertemu dengan korban kebakaran, Oded meminta warga tetap tabah dan sabar menghadapi musibah kebakaran tersebut. 

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Seperti penggunaan listrik dan alat lainnya. 

"Warga harus lebih berhati-hati dalam pemakaian listrik. Api bisa saja dipicu dari regulator gas dan handphone yang bisa saja terjadi sewaktu waktu. Saya harap warga lebih "tarapti" dalam pemakaian, " ucap Oded

Kemudian, Oded mengapresiasi kepada masyarakat yang telah bahu membahu memadamkan api bersama aparat kelurahan dan kecamatan. Warga sangat cepat tanggap dalam kejadian ini. 

"Saya apresiasi kepada warga, Diskar PB yang telah gesit luar biasa. Saya juga telah menginstruksikan jajaran kewilayah, Dinsos (Dinas Sosial) untuk memperhatikan mereka. Terutama kebutuhan dan haknya dalam jangka pendek ini," jelasnya. 

Saat ini, untuk sementara waktu warga diungsikan ke sebuah rumah kontrakan yang tak jauh hari lokasi kejadian. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, kejadian tersebut berawal korsleting listrik. 

"Masyarakat Kota Bandung mohon waspada tetap berhati-hati di musim kemarau ini rentan terhadap kebakaran terutama aliran listrik dan regulator harus tetap diperiksa," tutur dadang. 

Perlu diketahui, per september 2020 sudah 173 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Bandung terutama dari alang- alang dan rumah. 

"Saat ini trennya rumah. Perhatikan kompor dan listrik di rumah. Itu bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran," Katanya.**

 

Editor: Ervan Radian

Komentar