Kang DS Sudah Mengajukan Permohonan Pengunduran Diri Dari Anggota DPRD Jabar

Kang DS Sudah Mengajukan Permohonan Pengunduran Diri Dari Anggota DPRD Jabar Sasra Firmansyah

H.M. Dadang Supriatna, salah satu calon Bupati Bandung ini sudah menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Bandung 9 Desember 2020 mendatang.

Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna menyatakan diri sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya baik sebagai kader Partai Golkar, maupun sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar.

Kang DS maju di Pilkada Bandung berpasangan dengan Sahrul Gunawan, diusung PKB, Nasdem dan Partai Demokrat. 

Kang DS menuturkan, surat pengunduran dirinya sudah diajukan sekitar seminggu lalu.

"Saya sudah menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya kepada Partai Golkar maupun sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, itu kan sudah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar ke KPU," kata Kang DS di Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Selasa (1/9/2020). 

Kang DS mengatakan, bahwa semua persyaratan untuk pendaftaran ke KPU sudah dipersiapkan, termasuk Surat Keterangan Catatan dari Kepolisian (SKCK) dan Surat dari pengadilan yang baru saja diselesaikannya pagi tadi.

"Semuanya sudah dipersiapkan, jadi nanti tanggal 4 September kita sudah sepakat untuk mendaftar, termasuk menyiapkan langkah-langkah untuk pemenangan," katanya.

Meskipun ia sudah mengundurkan diri dari Partai Golkar yang memang telah membesarkan namanya, Kang DS optimis, masih banyak kader Golkar yang loyal terhadapnya dan akan mendukungnya dalam Pilkada Bandung nanti.

pada dasarnya, secara otomatis, suara Partai Golkar yang diperoleh pada saat pemilihan legislatif lalu merupakan hasil dari kerja bareng semua pihak termasuk dirinya.

"Ya, suka ataupun tidak suka, otomatis saya yakin masih ada kader Golkar yang nantinya akan ikut mendukung saya untuk bisa memenangkan Pilkada Bandung pada 9 Desember nanti," pungkasnya.**

Penulis : Sasra Firmansyah

 

Editor: Ervan Radian

Komentar